Kepala BNNK Gayo Lues Menghadiri Kegiatan Focus Group Discussion (FGD)

Gayo Lues, Beritaterbit.Com –
Blangkejeren.Kepala BNNK Gayo Lues Menghadiri kegiatan Focus Group Discussion (FGD), Diskusi dan penyepakatan kawasan pembangunan Alternative di Kabupaten Gayo Lues, Kabupaten Bireuen dan kabupaten Aceh Besar bersama BAPENAS via ZOOM.

Kegiatan diikuti oleh Kepala Biro Perencanaan, Direktur Pemberdayaan Alternative, Kepala BNN Provinsi Aceh, Kepala BNN Kabupaten Bireun, Kasubdit Masyarakat Desa, Pemerintah Daerah ; ( Kepala Bappeda Provinsi Aceh, Kepala Bappeda Kabupaten Aceh Besar, Kepala Bappeda Bireuen ) dan kementrian PPN/BAPPENAS.

Dalam rangka penyusunan rencana penguatan pembangunan Alternative di Provinsi Aceh sebagaimana termuat dalam perpres No. 18 Tahun 2020 tentang Rencana Pembangunan jangka Menengah Nasional 2020-2024 dan perumusan rencana penguatan Grand Desin of Alternative Development di Provinsi Aceh sesuai amanat inpres No. 2 Tahun 2020 tentang rencana aksi Nasional P4GN tahun 2020-2024.

Adapun Pemateri dalam kegiatan ini adalah:
• Direktur Pertahanan dan Keamanan menyampaiakan Paparan upaya Pemberantasan Ganja dan Narkotika dalam Pembangunan Nasional 2020-2024.
• Plt. Direktur Otonomi Daerah menyampaikan paparan rencana Pembangunan Alternative di Provinsi Aceh

Direktur Pemberdayaan Alternative BNN Menyampaiakan paparan Lokasi prioritas dan profil kawasan GDAD di provinsi Aceh, Kabupaten Aceh Besar, Kabupaten Bireuen dan Kabupaten Gayo Lues.

Selanjutnya tanggapan terhadap lokasi prioritas kawasan pembangunan Alternative dari 3 Kabupaten Prioritas kawasan GDAD di Provinsi Aceh, yaitu :
Kepala Bappeda Provinsi Aceh,
Kepala Bappeda Kabupaten Aceh Besar,
Kepala Bapeda Kabupaten Bireuen,
Gayo Lues Yang diwakili oleh Kepala BNNK Gayo Lues Fauzul Iman,ST.MSi Menyampaikan tanggapan terhadap lokasi Prioritas kawasan pembangunan Alternative di Kabupaten Gayo Lues yang kawasan nya bertambah yang dulunya hanya Agusen, Kec. Blangkejeren, Pepelah, Kec. Pining sekarang bertambah yaitu Desa Singah Mulo Kec. Putri Betung, Desa Rerebe, Kec. Tripe Jaya.

Kepala BNNK Gayo Lues memaparkan dari dua daerah ini masing-masing mempunyai komoditi ungulan seperti Kec, Putri Betung yang cocok di tanami Jahe Merah dan dari segi wisatanya yaitu Arum Jeram Serkil dan pemandian air panas Untuk daerah Kec. Tripe Jaya yang cocok ditanami Nilam, Sere Wangi, Coklat dan jahe merah Untuk Destinasi Wisatanya yaitu Air Terjun Kolam Biru.

Dilanjutkan dengan Diskusi,

Penutupan oleh Plt. Direktur Otonomi Daerah Mohammad Roudo, ST, MPP, PhD menyampaikan semoga Program GDAD di Provinsi Aceh bisa bermanfaat besar pembangunan daerah Aceh. Beliau berharap adanya sinergisitas dari Pemerintah daerah masing-masing dalam program GDAD di Provinsi Aceh. (JD)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.