Kapolres Serdang Bedagai Berikan Bimbingan & Arahan Kepada Para PJU

Serdang Bedagai, beritaterbit.com – Kapolres Sergai AKBP Robinson Simatupang memberikan bimbingan dan arahan kepada para PJU Polres Sergai terkait penanganan Covid 19 di Kabupaten Serdang Bedagai sesuai Ops Aman Nusa II Tahun 2020.

Kegiatan itu dihadiri, Waka Polres Sergai, Kompol Sofyan SH, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasubbag dan Perwira dan personel Polres Sergai, Jumat (14/8/2020) di Aula Patriatama Polres Serdang Bedagai.

” Terkait Covid19 Kabupaten Serdang Bedagai sudah masuk Zona merah, mari kita tingkatkan pencegahan penularan Covid19 sesuai dengan instruksi Presiden Republik Indonesia,” ujarnya.

Dalam Inpres No. 6 tahun 2020 Instruksi Presiden (INPRES) tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019, TNI/Polri sebagai pendamping Satpol PP dalam melakukan tindakan kepada pelanggar.

” Sesuai dengan instruksi Presiden kesehatan masyarakat terjaga ekonomi meningkat, ini harus kita laksanakan sesuasi dengan tupoksi kepolisian memberikan imbauan kepada masyarakat.

Sanksi diterapkan dalam Inpres No 6 tahun 2020 yakni teguran lisan atau teguran tertulis,kerja sosial,denda administratif penghentian atau penutupan sementara penyelenggaraan usaha,” ucap Kapolres dalam arahannya.

Kapolri akan mencopot bagi para Kapolda, Kapolres maupun Kapolsek yang tidak serius dalam penanganan Covid-19, maka semua kita harus menyikapi intrusksi Presiden lalukan tugas sebgai ladang ibadah.

“Hari selasa 18 Agustus kita undang Forkopimda untuk pelaksanaan Rapat Kordinasi dalam penanganan Covid 19 kab. Serdang Bedagai.Para Kapolsek agar merapatkan dengan para Camat untuk pembentukan Desa tangguh sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona,” ungkapnya.

Kapolres mengingatkan kepada seluruhnya kita harus bisa menjadi unggul, mempunyai inovasi, solusi dan memecahkan masalah sehingga di Kab. Serdang bedagai tetap kondusif, tandasnya.(arifin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.