Kapolres Batu Bara Kunjungi Seluruh Polsek Sejajaran

Batu Bara, beritaterbit.com – Untuk menjalin silaturahmi dengan sesama personil Polri dan tokoh tokoh masyarakat, sebagai Kapolres Batu Bara yang baru AKBP Ikhwan Lubis, SH. MH dan Ketua Bhayangkari Cab. Batu Bara Ny. Dr. Hj. Henny Ikhwan beserta PJU Polres Batubara melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke 4 Polsek sejajaran, Rabu-Kamis (15-16/01/2020).

Pada kunker dan silaturahmi ke masing masing Polsek, terlihat hadir Camat, Ka KUA, Danramil, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda

“Disini kami baru menjabat sebagai Kapolres Batubara yang baru dimana kegiatan hari ini merupakan kegiatan rutin pejabat baru untuk melakukan silahturahmi kepada Personil Polsek Lima Puluh dan Masyarakat. Ini perjalan kami yang keempat dari Polsek Labuhan Ruku, Polsek Medang Deras, Polsek Indrapura dan saat ini Polsek Lima Puluh,” sebut Kapolres Batu Bara.

Kapolres menyampaikan bahwa sebelum menjabat sebagai Kapolres Batu Bara dirinya menjabat sebagai Kapolres Pelabuhan Belawan.

Terkait kondisi personil Polsek dengan jumlah 30 orang yang membawahi 3 Kecamatan dinilai Kapolres sangatlah tidak mungkin semua daerah dapat diawasi sehingga perlu kerjasama antara personil Polsek, Koramil, Camat dan Aparat Desa serta Organisasi kepemudaan yang ada di Kec. Lima puluh untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Pada kunker di Polsek Lima Puluh, Kapolres Batu Bara kembali menyampaikan pihaknya telah membuat rumah singgah yang fungsinya untuk menampung siapa saja yang akan bersedekah. Sedekah dari dermawan selanjutkan akan disampaikan kepada Kaum Duafa, anak yatim piatu dan orang – orang yang membutuhkan.

“Kabupaten Batu Bara merupakan Kabupaten yang berkembang dengan pesat dimana Kab. Batu Bara masuk dalam zona Industri dan pelabuhan internasional Kuala Tanjung yang akan banyak menyerap tenaga kerja lokal. Untuk itu marilah kita persiapkan anak anak kita untuk sekolah dan kuliah sehingga dapat bekerja di Kabupaten kita bukan harus merantau,” himbau Kapolres.

Pada setiap kunjungan, Kapolres menekankan kepada Kapolsek agar tetap menjaga sinegritas dengan seluruh elemen masyarakat di wilayah hukum Polsek Lima Puluh.

Sebagaimana pada kunjungan di 3 Polsek sehari sebelumnya, Kapolres menerima laporan situasi Kamtibmas di masing masing wilayah Polsek.

Pada kunker di Polsek Lima Puluh Kecamatan Lima Puluh, Kamis (16/01/2020), Kapolsek Lima Puluh Iptu Rusdi, SH, MM melaporkan situasi Kamtibmas yang kondusif juga menyampaikan terima kasih kepada Muspika, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas dan OKP yang telah bekerja sama menjaga situasi kamtibmas di Wilkum Polsek Lima Puluh tetap aman dan kondusif.

Dijelaskan Kapolsek, wilayah hukum Polsek Lima Puluh membawahi 3 Kecamatan, terdiri dari 1 Kelurahan dan 34 Desa, dengan berbagai suku etnis dan agama.

Situasi Kamtibmas di wilkum Polsek Lima Puluh saat ini masih aman dan kondusif. Saat sekarang ini personil Polsek Lima Puluh berjumlah 30 Orang namun karena peran masyarakat yang aktif sehingga situasi Kamtibmas masih berjalan kondusif.

Sementara tokoh masyarakat di Polsek yang dikunjungi Kapolres dan rombongan meminta kepada Pihak Kepolisian, Pemerintah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan OKP agar sama sama berjuang memberantas Narkoba di wilayah Kab. Batu Bara.

Ucapan selamat datang kepada Kapolres Batu Bara beserta rombongan diwilayah hukum Polsek Lima Puluh merupakan pusat Perkantoran dan Pemerintahan yang padat kegiatan disampaikan Camat Lima Puluh Adri Aulia Harahap, S. STP.

Disampaikan Camat, Muspika Kecamatan Lima Puluh bersama Polsek Lima Puluh telah berusaha menciptakan situasi yang aman dan kondusif dengan merazia tempat cafe/ hiburan malam. (ea pasaribu/Azhar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.