Jelang Penerapan New Normal, Polres Kaur Menggelar Razia

Bintuhan, beritaterbit.com – Jelang penerapan tatanan hidp baru atau new normal disaat penanggulangan virus Covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi pandemi, Polsek Kaur Selatan (KS) jajaran Polres Kaur menggelar razia terhadap masyarakat khususnya pengguna jalan yang tidak mengikuti instruksi pemerintah yakni dengan menggunakan masker.

Pada saat pelaksanaan Razia yang digelar di depan Mapolsek KS tersebut, Personil Polsek Kaur Selatan menemukan banyak warga tidak menggunakan masker.

“Ya memang banyak pengendara yang tidak menggunakan masker,dan bagi pengendara tidak menggunakan masker kita berikan masker,” kata Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno S IK MH melalui Kapolsek Kaur Selatan IPTU Surya R Purnama SH MH, kemarin (Kamis, 04/06/2020).

Kapolsek mengatakan, salah satu hal yang harus dibiasakan masyarakat pada penerapan new normal ini adalah penggunaan masker dan beraktivitas. Oleh sebab itu sejak beberapa hari terakhir ini pihaknya giat menggelar razia masker. Razia masker dilakukan di sejumlah tempat, dengan sasaran pengguna jalan yang tidak mengenakan masker. Mereka yang tidak mengenakan masker akan mendapatkan peringatan dan pihaknya juga menyediakan masker agar digunakan saat mereka beraktivitas.

“Razia ini merupakan bentuk kita mendukung Indonesia menuju new normal, disini kita mengingatkan masyarakat agar menggunakan masker saat beraktivitas terutama saat berkendara,”harapnya.

Ditambahkan Kapolsek, untuk mendukung new normal maka masyarakat harus disiplin menjalankan protokol kesehatan sehingga seluruh masyarakat kembali bisa tetap beraktivitas dengan aman tidak tertular Covid-19. Dimana garda terdepan mendisiplinkan warga untuk selalu menggunaan masker.

Jika ditemukan warga yang tidak menggunakannya, maka akan diberikan masker untuk langsung dipakai.

“Ini bertujuan untuk lebih mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan. Masyarakat tetap bisa beraktivitas, namun aman dari penularan Covid-19, masyarakat diminta mematuhi protokol kesehatan seperti mengenakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun,” imbau Kapolsek. (S100).
Sumber : Tribratanewsbengkulu.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.