Rohidin-Rosjonsyah #Bengkulu Maju# Bengkulu Sejahtera#Bengkulu Hebat#

Jelang HUT TNI Ke- 75, Kodim 0619/Purwakarta Gelar Baksos Donor Darah

Purwakarta, beritaterbit.com – Dalam rangka menyambut HUT TNI ke – 75. Kodim 0619/Purwakarta menggelar bakti sosial donor darah bertema “Darahku Mengalir Untuk Negeriku” di kantor PMI Cabang Purwakarta.

Kegiatan yang digelar di Kantor PMI setempat itu, diikuti oleh 150 orang yang tergabung dari Personel Kodim 0619, Resimen Armed 2/1 Kostrad dan Batalyon Armed 9/2/1 Kostrad, Polres, Pemadam Kebakaran beserta Anggota Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad), Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Abri (FKPPI) dan Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Purwakarta.

Guna menghindari kerumunan massa pada kegiatan itu dan mencegah kemungkinan adanya penularan virus Corona. Pelaksanaan donor darah dilakukan secara bergilir dengan menerapkan standar protokol kesehatan.

Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan, mengatakan kegiatan donor darah yang digelar itu adalah sebagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT TNI ke- 75 di Tahun 2020 ini, dan memang selalu diperingati di setiap tanggal 5 Oktober.

“Mekanisme pelaksanaan donor darah dilakukan secara bergilir, selain dari anggota TNI. Kegiatan ini juga diikuti oleh anggota Polres dan Pemadam Kebakaran Purwakarta dan beberapa Organisasi Masyarakat yang juga ikut berpartisipasi,” kata Krisrantau, Senin (21/09/2020).

Dirinya pun merasa bangga melihat antusiasme jajaran Kepolisian dan Ormas-ormas yang ikut andil dalam mengisi kegiatan donor darah tersebut.

“Saya sangat apresiasi kepada seluruh jajaran Kodim 0619, Resimen Armed 2/1 Kostrad dan Batalyon Armed 9/2/1 Kostrad, Polres Purwakarta, Dinas Pemadam Kebakaran Purwakarta dan Ormas yang bersedia mengikuti kegiatan donor darah hari ini.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini menjadi amal ibadah bagi kita semua dan tentunya bisa bermanfaat bagi orang-orang yang membutuhkan, dan semoga kita semua selalu diberikan kesehatan untuk melaksanakan tugas kedepan,” tutup Dandim./(IK)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.