Jambi Menjaring Calon Atlet Bulu Tangkis Sejak Usia Dini

Jambi, beritaterbit.com – Pemerintah Provinsi Jambi menjaring calon atlet bulu tangkis sejak usia dini. Penjaringan itu bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlet bulu tangkis berbakat yang nantinya diharapkan dapat mengharumkan nama Provinsi Jambi hingga ke kanca Internasional.

“Penjaringan dimulai dari usia anak-anak, taruna dan remaja setara siswa SMA hingga usia dewasa,” terang Ketua PBSI Provinsi Jambi M. Kadri di Jambi, Sabtu (14/3).

Saat ini, menurut M. Kadri pemerintah kabupaten kota se Provinsi Jambi telah mengirimkan sebanyak 455 orang ke Jambi untuk mengikuti Kejuaraan Bulu Tangkis Angso Duo Cup II Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2020.

Para atlet itu nantinya akan mengikuti pertandingan yang disesuaikan dengan klasifikasi usia, mulai dari usia anak-anak hingga dewasa.

“Para atlet yang akan bertanding tahun ini jumlahnya meningkat dari tahun 2019 lalu ,” ujarnya.

Terpisah, Guberur Jambi Fahcrori Umar mengatakan, dengan diadakan kejuaran bulu tangkis ini sebuah peluang untuk menjaring para atlet berbakat.

Gubernur menyebutkan kejuaraan yang dilakanakan pada 14 hingga 19 Maret 2020 ini merupakan momentum terbaik untuk mengangkat kejayaan Provinsi Jambi.

“Saya mengapresiasi kejuaraan ini, saya harap dapat menciptakan para atlet berprestasi,” kata gubernur saat membuka secara resmi kejuaraan tersebut.

Selain mencari bibit atlet bulu tangkis, kejuaraan ini juga dapat dijadikan ajang silahturahmi antar atlet guna menjalin persahabatan serta dapat saling bertukar informasi seputar olahraga bulu tangkis, gubernur mengakhiri. (rizalependi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.