IRT Harapkan Pemkab Bireuen Fungsikan Industri Keramik

Foto : Industri Keramik yang sudah tidak berfungsi (Suherman Amin)

Bireuen, Beritaterbit.com – Para Ibu Rumah Tangga (IRT) di kawasan Kecamatan Juli Jumat , 3 Juli 2020 kususnya dan Kabupaten Bireuen umumnya sangat mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen memfungsikan kembali industri keramik di sentra Juli untuk mengantisipasi para pengangguran yang saat ini sangat terpuruk ekonominya.

Saat ini  pengangguran di Bireuen sesuai data di Badan Pusat Stasistik (BPS) Kabupaten Bireuen sekitar 3,88 persen dari angkatan kerja mengalami pengangguran terbuka akibat dampak pandemi Covid 19 tahun 2020.

Kondisi ekonomi 3,88 persen tahun 2019 sudah terpuruk ditambah lagi kondisi ekonomi masa pandemi Covid-19, pihak ibu rumah tangga (IRT) Kabupaten Bireuen yang mendera keresahan warga mengharapkan agar Pemerintah mencari solusinya dan menurut mereka salah satunya Pemerintah harus memfungsikan Industri Mesin Keramik Juli.

Hamidah salah seorang Ibu Rumah Tangga di Juli menyebut, Industri Mesin Keramik Juli yang berada di lokasi Dusun Meunasah Baro Gampong Juli Tambo Tanjong, Kabupaten Bireuen sudah tiga puluh tahun tidak berfungsi, dan kini mendesak Pemerintah untuk segera difungsikan kembali untuk menampung tenaga kerja.

Menurut Ibu Halimah para Ibu rumah tangga dan masyarakat setempat minta kepada Bupati Bireuen Muzakkar A Gani, untuk segera membangun kembali industri keramik di Gampong Juli Tambo Tanjong, yang sudah cukup lama terbengkalai dan sudah menjadi besi tua.

Mahyuddin salah seorang warga masyarakat  minta kepada Dinas Ketenakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Bireuen, segera menciptakan lapangan kerja kerja seperti membuat jalan padat karya, di berbagai Gampong untuk bisa penampung pengganguran terbuka.

Sementara Kepala Dinas Ketenagakerja dan Transmigrasi Kabupaten Bireuen, Ridwan SH,  yang bermaksud dikonfirmasi di Kantornya tidak bertemu dan staf di kantornya menyebut, beliau belum masuk dan mohon ditunggu pak,katanya. (Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.