Hilangkan Stigma Negatif Dan Perasaan Takut, Polsek Sukaraja Kunjungi Pasien PDP Covid-19

Seluma, beritaterbit.com – Menghilangkan stigma negatif dan perasaan takut ditengah masyarakat Desa Padang Pelawi terhadap keluarga Marolo Sitorus yang anaknya sempat dinyatakan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) corona virus disease covid-19, Polsek Sukaraja Polres Seluma Polda Bengkulu kemarin siang Sabtu (13/06) langsung memberikan respon dengan datang langsung ke desa setempat.

Kapolres Seluma Polda Bengkulu AKBP Swittanto Prasetyo, S.IK, melalui Kapolsek Sukaraja IPTU Noviaska, SH, MH, yang datang langsung bersama Anggota Bhabinkamtibmas Aipda Thomas Eko. K, kerumah keluarga Bapak Marolo Sitorus mengucapkan turut berduka atas meninggalnya anak mereka yang menderita penyakit tumor otak dan karena termasuk PDP maka dimakamkan sesuai dengan prosedur penanganan wabah covid-19.

Melalui kesempatan ini juga, Kapolsek Sukaraja memberikan edukasi dan pengertian kepada warga khususnya Desa Padang Pelawi agar tidak mengucilkan keluarga Bapak Marolo Sitorus ditambah dengan hasil Swab yang telah keluar dan menyatakan bahwa almarhum anaknya negatif.

Musibah ini seharusnya menjadi sarana kita untuk memberikan dukungan terhadap keluarga yang termasuk PDP corona ajaknya kepada warga Desa Padang Pelawi.

Atas kedatangan dan edukasi yang dilakukan pihak Polsek Sukaraja Polres Seluma, Kepala Desa Padang Pelawi Ridi Kismantoro, yang mengaku sempat kewalahan atas sikap warganya mengaku sangat terbantu dan memberikan apresiasi positif. Dirinya beserta perangkat juga siap memberikan pengertian lebih lanjut kepada warga pungkasnya. (S100).
Sumber : tribratanews.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.