Hikmah Idul Adha, Parosil Ajak Masyarakat Tingkatkan Solidaritas Sosial

Beritaterbit.com – Lampung Barat – Bupati H. Parosil mabsus bersama Wakil Bupati Drs. H. Mad hasnurin serta Sekda Akmal Abd Nasir,SH melaksanakan Shalat idul adha 1440 H di Masjid Bintang mas Kawasan Sekuting terpadu, (11/8). Setelah shalat, dilaksanakan Open house dan penyerahan dua hewan kurban oleh Bupati kepada pengurus Masjid Bintang mas.

Turut hadir Dandim 0422 Lambar Letkol Kav Adri Nurcahyo, Kepala OPD, Ketua TP-PKK Partinia Parosil Mabsus, Ketua GOW Gurti Mad Hasnurin, Ketua DWP Irma Akmal Abd Nasir, Ketua Persit dan masyarakat.

Parosil mengatakan “Shalat idul adha merupakan refleksi dari pengabdian, pengorbanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, jadikanlah peringatan ini untuk mewujudkan tanggung jawab kita kepada manusia dan kepada allah SWT, mudah mudahan apa yang kita laksanakan baik yang sudah kita lakukan maupun apa yang akan kita lakukan akan di catat oleh allah SWT, selanjutnya mari kita tingkatkan solidaritas sosial dan persatuan dalam rangka memperkokoh keimanan dan ketaatan kepada allah sehingga kedamaian dan kesejukan akan menghampiri kita, mari kita sama sama mendoakan NKRI agar jadi negara yang Baldatun Thoyibatun Warabun Ghafur khususnya Lampung Barat,” ungkapnya.

Kemudian, peringatan ini juga sebagai bentuk pengorbanan kepada diri dan keluarga serta agama, ketaqwaan kepada allah SWT wujudnya menyempurnakan apa yang menjadi kewajiban maka dari itu kami mengharapkan kepada jamaah yang hadir saat ini mudah mudahan pelaksanaan yang akan kita laksanakan akan menambah ketaqwaan kepada allah SWT.

Terakhir, semoga saudara kita yang wukuf di Padang arafah dapat melaksanalan ibdahnya dengan baik karena itu merupakan rukun haji, semoga keluarga kita yang menjalankan haji diberi kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan rangkaian hajinya.(skr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.