Gubernur Rohudin Apresiasi Semangat Aisyiyah Ikut Cerdaskan Generasi Bangsa

Bengkulu,BeritaTerbit.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melakukan Peletakan batu pertama pembangunan SMKS ‘Aisyiyah Manna sekaligus gebyar 1 abad TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal di desa gunung mesir, kabupaten Bengkulu Selatan, (25/8).

“Ini merupakan langkah awal, saya sungguh sangat senang atas semangat Aisyiyah mewujudkan generasi cerdas berjalan dengan baik. Semangat yang sudah terbangun, tinggal dijaga konsistensinya agar perjuangan mendirikan lembaga pendidikan ini tercapai,” ujar Rohidin menyampaikan sambutan.

Rohidin berharap warga perserikatan muhammadiyah menjawab tantangan bahwa mampu menjalankan dan menjaga eksistensi organisasi sehingga terus berinovasi menciptakan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Sebagai pimpinan daerah, organisasi kemasyarakatan ini pergerakannya di tengah-tengah masyarakat sudah masif dan sistematis. Rasanya 60 persen tugas pimpinan daerah sudah terbantu dengan hadirnya program-program pendampingan dan pembinaan sosial masyarakat oleh warga perserikatan,” jelas Rohidin

Terakhir, Klinik Kesehatan Muhammadiyah harus dimanfaatkan dengan baik, agar semakin berkembang. Namun, perlu inovasi pelayanan prima agar masyarakat tertarik untuk mendapatkan pelayanan kesehatan pada klinik pratama milik Muhammadiyah.

“Program-program kesehatan yang digagas perlu dukungan bersama, untuk itu coba pelayanan kesehatan masyarakat khususnya warga perserikatan muhammadiyah melalui BPJS Kesehatan, dapat memanfaatkan atau dipindahkan pada klinik pratama muhammadiyah di masing-masing wilayah,” tegasnya

Sementara, Ketua Aisyiyah Kabupaten Bengkulu Selatan Yanti mengatakan Pendirian SMK Farmasi Muhammadiyah ini terinspirasi atas study banding yang dilakukan beberapa saat lalu di Aisyiyah Sumatera Selatan. Sumsel menjadi rujukan motivasi Aisyiyah Bengkulu Selatan untuk turut membangun lembaga pendidikan yang sama.

“Begitu bagusnya pola pendidikan yang diterapkan dari tingkat sekolah dasar (SD) hingga perguruan tinggi (Universitas) oleh Aisyiyah Palembang, menginspirasi kami untuk membangun hal yang sama di bumi sekundang,” terangnya.

Ia menambahkan, SMKS Farmaasi memiliki dua keunggulan yaitu tahfidz qur’an dan bidang kewirausahan. Menurutnya, para siswa SMK sudah banyak yang hafal Qur’an dan di bidang wirausaha, minat siswa sangat besar dalam menjalaninya.

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian Gubernur turut membantu dalam pembangunan gedung SMKS Farmasi Muhammadiyah. Ini merupakan titik nol dari seribu langkah selanjutnya, kedepan kita bekerjasama dengan UMB mengembangkan bidang pertanian dan peternakan di lahan yang ada disebelah SMKS Farmasi, supaya dapat memenuhi kebutuhan tanpa bergantung pada iuran,” pungkasnya.(Rls)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.