Fantastis Job Fair Mini Disnaker Kab Blitar Mampu Menyedot Ribuan Pencari Kerja

Blitar, beritaterbit.com – Disnaker Kabupaten Blitar, jawa Timur, kembali menggelar mini Job Fair Jumat (6/12/19), acara ini sendiri dilaksanakan di halaman kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Blitar Jl. Imam Bonjol No.7 Kota Blitar.

Acara yang dihadiri langsung oleh Bupati Blitar Drs. Rijanto MM, dan beberapa kepala OPD terkait dan ribuan masyarakat pencari kerja Kabupaten dan Kota Blitar.

Bupati didampingi oleh Haris kepala Disnaker Kabupaten Blitar juga pimpinan OPD lain meninjau dan melakukan temu wicara dengan pencari kerja setelah acara pembukaan tadi dengan penuh keakraban. Dalam hal ini Rijanto menyampaikan saat sesi wawancara dengan awak media, satu tahun ini ada 3 kegiatan Job Fair mini dan 1 kali Job Fair besar juga Job Matching untuk kesekolah-sekolah terutama Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Blitar.

Job Matching sendiri di gebrak karena menjadi acuan yang baik sebagai jemput bola untuk pemula pencari kerja agar tahu dan paham bahwa sudah banyak investasi besar masuk ke Kabupaten Blitar dan siap menampung para pekerja lokal terutama yang punya skil dan keahlian menjadi prioritas utama.

“Dengan Job Matching kita berusaha untuk jemput bola agar bisa memahami dan menampung para pencari kerja pemula, sekaligus pemberian pemahaman bahwa di Kabupaten Blitar ini sudah ada investor besar yang masuk dan beroperasi serta siap menampung masyarakat kita untuk bekerja sesuai dengan kemampuan dan keahlian mereka, karena warga kita adalah perioritas,” kata Bupati yang dekat dengan rakyatnya ini.

Kembali orang nomor 1 di Kabupaten Blitar ini menegaskan bahwa kegiatan seperti ini sangat perlu dilanjutkan untuk kedepanya.

“Kegiatan yang sangat baik dan bermanfaat ini sangat dibutuhkan dan perlu dilanjutkan untuk kedepanya karena bisa menjadi harapan dan tujuan pencari kerja di Kabupaten agar bisa mendapatkan peluang pekerjaan sesuai dengan harapannya. Serta untuk perusahaan yang telah berinvestasi disini bisa mendapatkan pekerja yang profesional sesuai dengan apa yang mereka butuhkan,agar bisa berkesinambuan dan untuk harmonisasi dengan masyarakat kabupaten Blitar ini”, pungkas sosok Bupati yang ramah ini. (Sn)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.