Dua Kecamatan di Lahat Terima Bantuan Sosial Tunai Dari Kemensos RI

Lahat, beritaterbit.com – Setelah usai memberikan bantuan sembako kepada lima warga Desa Tanjung Aur Kecamatan Kikim Tengah yang terdampak Covid-19 Bupati Lahat Cik Ujang.SH langsung menunju dua lokasi Kecamatan Kikim Tengah dan Kecamatan Kikim Timur dalam rangka Penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial RI yang secara langsung di serahkan oleh Bupati Lahat Cik Ujang. SH, Jum’at (15/5). Bertempat di Kantor Pos Tanjung Aur Kecamatan Kikim Tengah

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Inspektur, Kepala Bapenda, Kalak BPBD, Kadis DLH, Kadis BKPSDM, Kasat Pol PP dan Damkar, Kesbang Pol, Camat Kikim Tengah, Camat Kikim Barat, Kikim Timur, Unsur Trifika Kecamatan dan Penerima bantuan ( BST ) dan juga jumlah yang menerima bantuan BST di Kecamatan Kikim Tengah sebanyak 46 KK sedangkan yang menerima bantuan BST di Kecamatan Kikim Timur di 6 Desa sebanyak 39 KK dan Kecamatan Pseksu sebanyak 86 KK.

Sementara itu Bupati Lahat Cik Ujang.SH dalam sambutannya mengatakan, Bapak dan Ibu yang penerima bantuan manfaat sebagai mana masyarakat yang terdampak virus corona atau covid-19 di dua kecamatan yaitu Kecamatan Kikim Tengah dan Kecamatan Kikim Timur dan Kecamatan Pseksu yang menerima bantuan sosial tunai dari Kementerian Sosial Republik Indonesia yang bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Lahat setiap per KK mendapatan bantuan Sosial Tunai sebesar Rp. 600.000,- selama tiga bulan April, Mei dan Juni 2020.

Saya berharap bantuan ini dapat di pergunakan dengan sebaik-baiknya dalam rangka penanggulanga penyebaran virus corona ini. “Dan juga saya menghimbau kepada masyarakat agar kiranya sering melakukan cuci tangan dengan sabun, jauhi kerumunan, pakai masker, dan juga bila keluargga kita yang masih dalam perantauan untuk sementara waktu jangan dulu pulang walaupun sebentar lagi kita akan menghadapi Hari Raya Idul Fitri” tutur Cik Ujang.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.