DPRD Kab Blitar Lakukan Rapid Test Masal Setelah , Salah Satu Stafnya Terindikasi Positif Corona

Blitar, Beritaterbit.com – Sebanyak 80 orang dilingkup kantor DPRD Kabupaten Blitar mengikuti rapid test massal, ini dilakukan setelah diketahui ada salah seorang staf Sekertariat Dewan yang positif covid-19.

Krisna Yekti selaku juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Kabupaten Blitar Jum,at (03/07/20) mengatakan, rapid test dilakukan untuk mencegah dan memutus penyebaran virus corona.Dari hasil rapid test kemarin hasil sementara non reaktif.

“Semua yang di rapid kemarin ada 80 orang semua yang bekerja di lingkup kantor DPRD Kabupaten Blitar,” kata Krisna.

Menurut Krisna dari jumlah orang yang mengikuti rapid test pihaknya tidak mendata secara detail mana yang anggota DPRD dan siapa saja yang ASN sekertariat Dewan.

“Kami dari tim gugus tugas hanya melakukan pengecekan mulai dari suhu tubuh dilanjutkan dengan rapid, namun untuk hasil swab nya masih menunggu, tes awal semua negatif, dan untuk ASN yang positif saat ini sudah menjalani karantina mandiri,” jelasnya.

Lebih lanjut Kepala Bidang P2P ini juga menyampaikan data perkembangan pasien PDP di Kabupaten Blitar hingga hari ini Jum’at (03/07/20) ada penambahan 2 pasien baru seorang.laki laki warga desa Bendosewu Kecamatan Talun dan seorang perempuan warga Gandekan Wonodadi.

Warga Bendosewu ini memiliki riwayat mual mual dan sesak nafas sudah dirujuk ke rumah sakit Ngudi Waluyo Wlingi dan seorang perempuan ini punya riwayat baru pulang dari Malaysia dan dirujuk ke Rumah Sakit dr.Iskak Tulungagung.

“Alhamdululilah sampai dua hari terakhir hari Juma’t ini di Kabupaten Blitar tidak ada penambahan pasien positif, mudah mudahan kondisi ini tetap bisa dikendalikan dengan selalu patuh pada protokol kesehatan,” pungkasnya.

Sementara itu salah satu anggota DPRD dikonfirmasi terkait penyelenggaraan rapit test saat itu membenarkan kegiatan kemarin.

Salah satu wakil rakyat yang menjabat sebagai wakil ketua DPRD ini juga mengaku kepada awak media, kalau dirinya sudah menjalani test rapid mandiri dan hasilnya negatif. Dan hari ini aktifitas di kantor DPRD Kabupaten Blitar sudah mulai berjalan kembali. Namun untuk keluar masuk di kantor ini diperiksa mulai dari suhu tubuh oleh petugas, dan standart protokol kesehatan diperketat dari mulai cuci tangan dan tentunya harus memakai masker.(Team/San)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.