DPC APDESI Lambar Gelar Jumpa Pers

Lampung Barat, beritaterbit.com – Dewan Pimpinan Cabang, Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (DPC APDESI) Kabupaten Lampung Barat, menggelar Jumpa Pers di Rumah Dinas (Rumdis) Bupati komplek Kebun Liwa (KRL) Pekon (Desa) Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Senin (2/12/2019).

Hadir, Bupati Hi Parosil Mabsus, Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin, Wakil Ketua DPRD Lambar Irwansyah, asisten (11  dua) Ir. sudarto MM beserta kepala OPD Lambar.

Ketua Apdesi Lampung Barat, Juhairi Iswanto, ketua DPK Peratin (Kades) Kecamatan se-Kabupaten Lampung Barat,  beserta seluruh Kepala Biro wartawan Media Cetak, Online, Televisi, LSM, Kabupaten Lampung Barat.

Dalam sambutanya Bupati Lampung Barat menyampaikan, pentingnya menjalin silaturahmi sekaligus juga meningkatkan partisipasi, membangun sinergitas kepada rekan media.

Implementasi dari pada bimtek, perlu diadakan Konsep yang berimbang, dengan melibatkan seluruh perangkat Desa.

Dengan adanya kegiatan di Pekon dan Kecamatan, itu yang di untungkan masyarakat lampung barat tidak dibawa keluar daerah.

Bagaimana media punya peran, dalam meliput, semua kegiatan kegiatan yang ada di tingkat Kecamatan dan tingkat Pekon.

“Studi banding itu penting, tapi mesti dipilah pilah, dimana wilayah tersebut yang mempunyai potensi diwilayah masing masing,” ujar Bupati.

Kita mengunjungi suatu daerah kata parosil,  untuk mendapatkan sesuatu dan diterapkan diwilayah kita masing masing.

“Lampung Barat selain memiliki potensi kopi,  juga ada potensi holtikultura, untuk itu pemerintah Lampung Barat. Melalui instansi terkait terus berupaya meningkat kan kualitas hasil  serta bagai mana harga tetap stabil,” kata Bupati.

Sementara, perwakilan dari media online Pimpred media kejar fakta, Wirda yuli dalam penyampaiannya, media memiliki peran yang sangat besar dalam mendukung program yang ada di Lampung Barat. Untuk itu dia berharap kepada seluruh OPD, beserta para Kepala Desa agar dapat sama-sama saling terbuka dalam memberikan informasi.

“Dengan momen silaturahmi ini, saya berharap kedepan antara pemerintah Lampung Barat dan pemerintah Desa dapat terjalin lebih baik lagi, jangan sampai tidak ada keterbukaan, dalam memberikan informasi kepada media,” ujar wirda.

Sementara Ketua APDESI Lampung Barat, mengatakan, kedepan akan lebih baik lagi dalam menjalin hubungan mitra dengan media dan LSM.

“Dengan adanya acara silaturahmi ini, mudah mudahan kedepan kita akan lebih baik lagi, kami akan merubah seluruh susunan strukturnya agar lebih baik lagi,” Kata Juhairi. (skr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.