Dorong Kenaikan Gaji BPD, Gusnan Akan Revisi Perbup

Bengkulu Selatan, beritaterbit.com – Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi mengukuhkan kepengurusan Forum Badan Permusyawaratan Desa Kecamatan Pino, Selasa (30/6).

Selain mengukuhkan kepengurusan Forum BPD, kegiatan yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati ini juga menjadi ajang tatap muka dan ramah tamah antar Bupati dan BPD se Kecamatan Pino.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bengkulu Selatan juga menerima keluhan dari Anggota BPD terkait kesejahteraan mereka.

Terkait dengan keluhan ini, Bupati mengaku udah banyak mendengar dan menerima masukan dari BPD, bukan hanya di Kecamatan Pino, tapi juga di Kecamatan lain. Bupati menyampaikan akan mendorong revisi Peraturan Bupat terkait penghasilan/honor Anggota BPD. Karena dinilai gaji dan honor Anggota BPD sangat jauh ketinggalan jika dibanding dengan penghasilan kades dan perangkat desa.

“Perangkat desa tampaknya penghasilannya lebih sejahtera. Makanya di 2021 saya akan menyiapkan akan memperbaiki Perbup terkait gaji BPD dan Perangkat Desa, harapannya penghasil dan gaji BPD meningkat. Namun tetap harus menyesuaikan dengan kemampuan keuangan,” jelas Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan kesiapannya untuk memfasilitasi anggota BPD untuk mendapatkan akses permodalan dari perbankan.

“Hari ini kebetulan dari pihak perbankan hadir di tengah kita semua. Setelah ini nanti, bank ini siap bekerjasama dengan kawan-kawan BPD, teknisnya nanti akan kita tindak lanjuti lagi,” beber Gusnan.

Kepada Forum BPD yang baru saja dikukuhkan, Bupati berpesan agar forum tersebut benar-benar menjadi wadah bagi Anggota BPD untuk berjuang bersama-sama.

Kepada BPD, Gusnan juga berpesan agar BPD benar-benar menjalankan tugas dan fungsi sebagaimana mestinya.

“Dalam menjalankan tugasnya, BPD bisa juga mengangkat staf, ini mungkin penting dalam membantu tugas BPD. Artinya bukan hanya Kades yang ada staffnya, BPD juga bisa memiliki staf,” pungkas Gusnan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifai Tajuddin dan Camat Pino Surahman.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.