Ditengah Pandemi Corona Jaringan Dinas Kominfo Asahan Tidak Pernah Bermasalah

Asahan, beritaterbit.com – Sebagian perkantoran saat ini sedang menjalani imbauan pemerintah untuk melakukan Work From Home (WFH) sebagai bentuk social distancing mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Namun bagi sebagian kaum pekerja, ada juga yang wajib tetap masuk sebagaimana biasanya karena tuntutan tugas yang tidak bisa dihindari.

Seperti di Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Asahan bidang Informatika dan Teknik (IT) yang dipimpin kepala bidang Zulkarnain.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan yang juga sebagai Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat melalui Sekretaris Nirwan yang didampingi Kepala Bidang IT Zulkarnain mengatakan, meski tim IT Dinas Kominfo yang lebih banyak bekerja dilapangan kita haruskan tetap memegang teguh Protokol Penanganan Covid-19.

“Tim IT dilapangan kita haruskan memakai masker, hindari keramaian, cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah betaktifitas, dan sering berolah raga serta tetap jaga kesehatan,” ujar Nirwan.

Ditempat yang sama kepala bidang Informatika dan Teknik ( Kabid IT) Dinas Kominfo Zulkarnain mengatakan, sebagai bentuk pencegahan agar diri kita tidak terdampak virus, saya selalu menyarankan anggota menggunakan sarung tangan saat bekerja dilapangan terutama saat memanjat menara dan memperbaiki jaringan yang bermasalah.

‘Virus seperti Corona menyebar melalui droplet yaitu cairan dari seseorang dalam bentuk batuk atau bersin. Dan bahayanya virus tersebut dapat bertahan di benda sekitar kita. Maka dari itu gunakanlah sarung tangan seperti sarung tangan plastik yang dapat dibuang dengan cepat saat bepergian ke tempat umum,” ujar Zulkarnain.

Kabid IT Dinas Kominfo juga menambahkan, walaupun sudah memakai sarung tangan, tetap saja ada virus yang masih bisa menempel di tangan kita.

“Oleh karena itu penting sekali bagi kita untuk sering-sering mencuci tangan. Dengan mencuci tangan lapisan terluar dari virus akan hilang dan menyebabkan virus tersebut mati dan sisa virus itu pun tersiram terbawa oleh air yang mengalir,” ujarnya.

Kabid IT juga mengimbau, jika ada seseorang yang sedang mengalami batuk atau pilek yang tidak kunjung berhenti, sebaiknya kita menjauh dari mereka.

“Jika memang tidak bisa menjauh seperti saat berada di ruang kerja, usahakan untuk memberi tahu atasan kalian jika ada seseorang yang kamu curigai tertular oleh virus berbahaya. Tetaplah waspada akan bahaya di sekitar kalian,” himbaunya.

Saat disinggung awak media apakah ditengah pandemi Corona ini jaringan pusat (Center) di Dinas Kominfo pernah bermasalah.

“Di Center sendiri tidak pernah ada masalah, yang ada di kecamatan Sei Kepayang dibulan Maret dan April 2020, sedangkan di kecamatan Teluk dalam di bulan Mei 2020, masalahnyapun tidak berat hanya frekuensinya bergeser karena angin kencang, begitu orang kecamatan mengabari segera kita perbaiki,” ujar Zulkarnain dengan panjang lebar.(R/A)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.