Rohidin-Rosjonsyah #Bengkulu Maju# Bengkulu Sejahtera#Bengkulu Hebat#

Dinas Pertanian Kabupaten Gayo Lues Salurkan Babtuan Mulsa dan Bibit Bawang Merah

Gayo Lues, beritaterbit.com – Penyaluran Program Pemberdayan Ekonomi Sela COVID-19 (SECO) dari Dinas Pertanian Kabupaten gayo lues. Berupa mulsa,bibit bawang merah,dan pungisida, Kamis 4 juni 2020.

Ismail Kabit Holtikultara mengatakan,penyaluran program pemberdayan Sela Covid 19 (SECO) ini,sesui dengan qanun perintah Daerah Kabupaten gayo lues.dan di salur kan melalui kelompok Tani yang sudah di tetap kan di Desa-Desa yang ada di Kabupaten gayo lues ini,pungkas nya

Penyaluran Mulsa,Bibit bawang merah dan pungisida ini berupa program pemberdayan Sela Covid (SECO) 19 sesuai dengan ajuran pemerintah Daerah maupun pemerintah Pusat dalam menangani pencegahan Covid 19 yang masih melanda Negeri kita pada saat ini,dengan meluncurkan program pemberdayan Ekonomi Sela Covid (SECO) semoga perekonomian masyarakat Kabupaten gayo lues dapat terbatu akibat wabah Covid 19 ini

Penyaluran Bantuan berupa mulsa dan Bibit bawang merah dan pungisida ini diren canakan berjumlah 41 ton Bibit bawang merah dan mulsa secukup nya beserta pungisida sehingga pembagian ada batas nya perkelompok dan dapat kita bagikan dalam satu klompok 20 -25 orang karna jumlah Bibit bawang merah direncakan sektar 41 ton dan mulsa secukup nya.

Namun demikian ada perubahan kelompok dari kemarin,kemarin memang bisa 50 orang satu klompok dan sekarang sudah ada batasan nya 20-25 orang satu klompok,takut nya tidak semua klompok dapat bagian sehingga kita keluar kan aturan baru,dikarna kan Cukup banyak klompok tani yang ada di Kabupaten gayo lues ini.

Pembagian ini jugak di lakukan secara bertahap dan tahap pertama sudah di salur kan sekitar 6 ton Bibit bawang merah dan mulsa secukup nya beserta pungisida.Tutup nya. (JD)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.