Destinasi Wisata Pulau Pinang Terus Dikunjungi Oleh Masyarakat Simeulue Untuk Menghabiskan Hari Libur

Simeulue, beritaterbit.com – Sejumlah warga Simeulue terus mengunjungi wisata pulau pinang yang terletak di Kecamatan Teluk Dalam itu diantara empat Desa itu, Desa Sambay, Desa Luan Balu, Desa Tanjung Raya dan Desa Kuala Baru.

Sejumlah warga Simeulue itu pun tidak ada bosan – bosannya untuk menghabiskan hari libur mereka ke destinasi Wisata Pulau Pinang ini untuk menikmati indahnya suasana di wisata pulau pinang itu.

Tepatnya, pada hari Sabtu 06/06/2020 sejumlah warga Simeulue masih memadati destinasi Wisata Pulau Pinang ini untuk menghabiskan hari pekan mereka dan menikmati suasana – suasana Inda bibir pantai Wisata Pulau Pinang.

Dalam pantauan wartawan media ini, tampak terlihat pengunjung wisata Pulau Pinang ini dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Simeulue dan sempat juga mewawancarai Kadis DKP ini tentang kemajuan wisata pulau pinang ini.

Sekdis Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Simeulue Muliawwan Rohas Mangatakan “Dengan himbauan kepada kita semua agar sarana tranportasi di pelabuhan ditambah atau dengan kata lain ditingkatkan guna mengantisipasi antrian yang sangat padat di pelabuhan penyeberangan.

Dan mengusulkan agar pihak BUMDES setempat agar berpartisipasi dalam meningkatkan program yang sudah mulai meranjak atau di kenal oleh dunia saat ini.

“Serta agar memberi fasilitas tranportasi berskala besar Seperti layak nya rakit yang ada disibigo misalnya dengan angkutan atau penumpang yang sangat memuaskan bisa dinaiki berkisaran 100 orang” ujar Sekdis Dinas Kelautan dan Perikanan itu.

Hal senada diungkapkan Kabid Dinas Kelautan dan Perikanan kabupaten Simeulue Supriansyah “juga sangat mendukung program-program yang memajukan ini dan kami akan mengadakan Silaturahmi atau perkumpulan setiap tahunnya ke Pulau Pinang ini dengan mengadakan perlombaan-perlombaan seperti lompat karung, lari pantai dan lain-lainya.

Bahwa Pulau Pinang ini mempunyai pesona tersendiri yang sangat unik selain dari pasirnya sangat putih di sepanjang pantai juga air sangat jernih.

Yang membuat unik lagi dia terpisah dari Pulau Simeulue, pada dasarnya walau tidak begitu jauh dengan jarak hanya 10 menit dari pelabuhan Sambay, Luan Balu,Tanjung raya dan Kuala Baru sudah sampai di pulau ini” pungkas Kabid Dinas Kelautan dan Perikanan kabupaten Simeulue Supriansyah.

Serta pak Nusar Amin selaku salah seorang anggota DPRKA Simeulue juga menghimbau kepada masyarakat setempat agar kiranya di patai pulau pinang ini agar ada fasilitas kantin – kantin kecil.

“Misalnya guna untuk menambah perekonomian atau mengurangi angka pengangguran yang ada disekitaran desa Sambay, Luan Balu,Tanjung Raya, dan Kuala Baru.

Serta kami dari pihak pendamping destinasi Wisata ini, kami tak bosan – bosannya menghimbau kepada kita semua para pengunjung agar tetap cinta atau budaya kebersihan demi kelancaran proses pariwisata pulau pinang ini.

Dan kemudian kami tidak bosan-bosannya untuk mempromosikan Destinasi wisata Pulau Pinang ini baik di kabupaten Simeulue maupun di luar kabupaten Simeulue ini” Tambah Ali firdaus Salah seorang pecinta alam wisata.(Ar/Red)

1 Komen
  1. Insa saputra berkata

    Saya rasa disana harus di berikan fasilitas umum,,dan ini penting..

    Yang pertama Rumah ibadah (musallah)
    Yang kedua Tersedianya Air Bersih
    Yang ketiga harus ada pemantauan dari pihak pengelola karna tempat2 seperti ini sering dijadikan tempat kemaksiatan…

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.