Desa Talago Gunuang Bangun Penahan Banjir

Sawahlunto (Sumbar), beritaterbit.com –Desa Talago Gunuang, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto melakukan kegiatan swakelola Dana Desa  tahun 2020.  Dana Desa sebesar Rp. 100 jt  direalisasikan untuk pengerjaan Bangunan Pengamanan Banjir dari Jalan produksi Usaha Tani, Desa Talago Gunuang.

Bertindak sebagai Penanggungjawab Kegiatan  Kasi Kesejahteraan Reka Apriyumiati, SP DAN Tenaga Teknis Pengerjaan Rahma Donal Zulkiflizar.  Kegiatan ini melibatkan 12 pekerja. Kegiatan yang dimulai pengerjaannya sejak  17 Juli 2020 lalu dalam waktu dua bulan ini, saat ini sedang dalam tahap finising.

Menurut Kepala Desa Alfi Saputra, S.Kom yang didampingi  Ketua Badan Perwakilan Desa (BPD) Jafriwan, SH, MM mengatakan  kepada beritaterbit.com ‘’Pembangunan Pengaman Banjir ini merupakan kerjasama Pemerintah Nagari bersama seluruh jajaran dan unsur Pimpinan di Desa Talago Gunuang  dengan swakelola Dana Desa Tahun 2020’’.
,
‘’Nantinya Dam ini juga berguna untuk pencegah banjir di lokasi tersebut, ke depannya jalan Usaha Tani ini bisa membantu masyarakat dalam memudahkan mengeluarkan hasil-hasil pertanian’’ ujar Alfi Saputra, Jum’at, 15 Agustus 2020 kemaren.

Disinggung mengenai Peringatan HUT RI ke-75 Alfi menyebutkan karena kondisi Pandemi Covid-19 maka dalam memperingati dan memeriahkan HUT RI 17 Agustus 2020mendatang, Pemerintah Desa Talago Gunuang hanya  menghias desa saja.

‘’Kita himbau kepada jajaran Pemerintah Desa agar dapat memeriahkan HUT RI ke 75 ini dengan menghias desa dengan pernak-pernik atau hiasan yang berkaitan dengan kemerdekaan. Ini kita lakukan demi kamanan dan keselamatan masyarakat. Masyarakat juga sudah dihimbau untuk memasang Bendera Pusaka mulai tanggal 01 Agustus lalu selama satu bulan penuh sesuai dengan Instruksi yang telah disampaikan Bapak Walikota Sawahlunto Deri Asta’’ jelasnya. (Z.Z/MR/M)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.