DD Tahap 1 Sukosari Dialokasikan untuk Pengembangan Destinasi Wisata Putuk

Mojokerto, beritaterbit.com – Dana Desa (DD) Tahap Satu Tahun 2020 Desa Sukosari, Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto, dialokasikan untuk pengembangan dan kebutuhan Destinasi Wisata Putuk Sukosari.

Pengalokasian Dana Desa tersebut meliputi peningkatan cor pada Jalan Usaha Tani (JUT) dan pemavingan lokasi parkir sekitar Wisata Desa Putuk. Seperti yang dikatakan Purnaji, Kepala Desa (Kades) Sukosari, Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto saat ditemui di lokasi Wisata Desa Putuk, Kamis (11/06/2020) kemarin.

Menurut Kades, Destinasi Wisata Desa Putuk Sukosari ini, baru mencapai 50% yang sudah barang tentu masih perlu banyak dan butuh anggaran buat pengembangan. “Salah satunya, pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Sukosari menganggarkan dari DD,” kata Purnaji.

Masih Kades, pengalokasian DD tahap satu tersebut sudah sesuai dengan hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) yang digelar pada tahun 2019 lalu.

“Dalam Musrenbangdes itu dihadiri Sekdes, Perangkat Desa, Kadus, BPD, LPM, PKK, Karang Taruna, RT, RW, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama,” tambah Purnaji.

Mudah-mudahan, lebih lanjut dikatakan Purnaji, nantinya Wisata Desa Putuk Sukosari ini bisa dinikmati dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. “Dan tentunya, perlu dukungan semua elemen masyarakat,” pungkasnya.

Penulis: Ryan

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.