Bupati Asahan Hadiri Pemusnahan 5 Kg Sabu

Asahan, beritaterbit.com : Bupati Asahan, H Surya BSc turut hadir dan ikut melakukan pemusnahan barang bukti narkotika bersama Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu dan unsur Forkopimda lainnya.

Sebelum pemusnahan barang bukti Naskotika di cek kebenarannya oleh Tim Labfor Medan dan pemusnahan dilakungan dihalaman mapolres Asahan, Jumat (14/2/2020).

Barang bukti yang dimusnahkan berupa narkotika jenis sabu sebanyak lebih kurang 5 kilogram, ekstasi berjumlah 2193 butir dan pemusnahan dilakukan dengan cara diblender dan direbus didalam wadah yang telah disediakan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan.

Bupati Asahan H Surya dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja Polres Asahan, begitu juga dengan pihak TNI, BNN Kabupaten Asaha serta pihak lainnya yang juga ikut berperan dalam memberantas peredaran narkoba di Kabupaten Asahan.

“Narkoba adalah musuh kita bersama, tidak ada alasan kita semua harus dukung Polres Asahan untuk meredam peredaran Narkotika di Asahan, semoga generasi muda kita terselamatkan dari bahaya narkoba,” ujar Bupati Asahan.

Surya juga berharap kinerja yang telah baik tersebut dapat lebih ditingkatkan dimasa mendatang sehingga kedepannya tidak ada lagi tempat bagi narkoba di Kabupaten Asahan.

Sedangkan Kapolres Asahan dalam pemaparannya mengungkapkan, barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil sitaan dari para tersangka atas beberapa kasus yang berhasil diungkap oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan.

“Sebanyak 314 kasus narkoba dengan 421 tersangka, sedangkan barang bukti yang berhasil disita selain sabu dan pil ekstasi ada juga daun ganja,” ungkap Faisal.

Faisal juga menerangkan bahwa pihaknya tetap serius dalam memberantas peredaran narkoba di Asahan, bahkan pihaknya telah membentuk Satuan Polisi Air Polres Asahan guna mengantisipasi dan mencegah peredaran narkotika dan barang-barang terlarang lainnya melalui jalur laut.

” Tidak ada ruang bagi pelaku dan pengedar Narkoba di Asahan, saya sudah pesankan ke anggota kalau ada yang coba melawan kita tidak segan segan melakukan tindak tegas terukur,” ujar Kapolres.(Azhar Nst)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.