Bertajuk Kontribusi dan Solidaritas, Wartawan di Simeulue Gelar Ngopi Bareng

Simeulue, Beritaterbit.com – Perkumpulan wartawan yang tergabung dalam Aliansi Wartawan Kabupaten Simeulue (AWAS) menggelar ngopi bareng disala satu warkop kota Sinabang.

Ngopi bareng insan jurnalis itu dimaksudkan untuk membangun dan memperkuat silaturahim sekaligus diskusi ringan.

“ Kami tidak sedarah, namun kami bersaudara, kami beda media, tapi kami punya jiwa solidaritas.” Ujar Hardani Wartawan Relasipublik.com. Sabtu, (15/8)

Begitupun motivasi dan wejangan hingga percakapan serius sesekali mewarnai bincang-bincang para pekerja pers tersebut.

Misal, diskusi tadi menyikapi sejumlah persoalan yang ada di Simeulue, meningkatkan sosial kontrol dalam mengawal kebijakan publik yang bebas dari praktik KKN.

Sebab, undang – undang pokok pers nomor 40 tahun 1999 menegaskan kontribusi pers dalam membangun bangsa cukup besar, bahkan kemerdekaan pers disebut pilar keempat dalam demkrasi.

“ Mari kita terus bergandengan tangan, berkontribusi sesuai profesi kita yang di amanatkan undang-undang. Memang, tugas yang mengikat pada pekerjaan kita tidak mudah bahkan terkadang di benci pihak tertentu, namun itulah tantangan kita selaku pekerja pers. Selama benar tak perlu gentar,” ujar Ramad Waspada yang didampingi ketua AWAS Sumadi.

Ngopi bertajuk solidaritas itu dihadiri watawan dari berbagai media cetak, online dan televisi.

Seperti, Kirfan wartawan pemburunews.com, Kadri wartawan TVRI, Agamsyah wartawan kupasonline.com, Hardani wartawan relasi publik, Adi Warsyah wartawan Lintas media cyber, Helman wartawan Sigap88, komandaka wartawan pemburunews, Alis Anizar wartawan Tiras kita, dan Indra BN wartawan Harian Aceh Indonesia.(Ar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.