Bersama Camat, Aparatur Gampong Mediasi Pembahasan APBG

Aceh Timur, beritaterbit.com – Aparatur gampong kecamatan madat mengelar rapat atau pun Memediasi tentang pembahasan APBG Gampong Madat,untuk anggaran tahun 2020, Rabu (29/1/2020)

Camat Madat Muchtaruddin mengatakan dengan adanya kita berdiskusi bersama Tuha peut, Aparatur gampong, tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda,tokoh perempuan dan pendamping desa, membahas APBG sebelum di sahkn dengan qanun, makaTuha peut terlebih dahulu duduk berdiskusi di kantor Keuchik (kepala desa) setempat untuk membahas bersama serta untuk di sepakati, agar semua tau tentang alokasi dana desa.

“Dengan dilakukan pembahasan seperti ini tidak ada lagi yang saling tuding menuding antara Tuha peut dan aparatur gampong, serta dapat sama-sama melaksanakn amanah masyarakat sesuai dengan yang tertuang dalam musrembang Gampong,” ujar Muchtaruddin.

Lanjutnya serta dapat melaksakan kewajiban nya sesuai dengan tupoksi nya masing-masing.

Alhamdulillah dengan adanya pembahasan Apbg semua gampong yang ada di dalam kecamatan madat mulai dari tahun 2019 tidak terjadi komplik antara Keuchk dan tuha peut dalam Merealisasi APBG di setiap gampong dengan azas transparansi.

Lanjutnya, Muchtaruddin mengatakan kepada media ini, mediasi ini guna kita lakukan serta menjelaskan tata cara penyaluran anggaran dana gampong sesuai mekanisme, sehingga tidak mengarah kepada tindak pidana korupsi.

Dalam mediasi dana Gampong untuk anggaran 2020 tersebut, masyarakat juga diharapkan dapat terlibat langsung bersama-sama, untuk mengawal dan mengawasi anggaran dana gampong.

“Kita harapkan penggunaan dana gampong dilaksanakan sesuai mekanisme, agar perangkat gampong, terutama keuchik, tidak sampai terjerumus ke dalam tindak pidana korupsi,” jelasnya. (Dd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.