Bengkulu Raya FC Wakili Bengkulu Pada Kompetisi Piala Menpora U-17 Putri Seri Nasional

Bengkulu – Tim Sepakbola Putri Bengkulu Raya FC dari Kota Bengkulu, berhasil meraih juara pertama pada ajang Liga Sepakbola Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) U-17 Putri Seri Provinsi Bengkulu, di Lapangan Pondok Pesantren Pancasila Kota Bengkulu, Selasa (25/06/2019).

Piala Menpora ini merupakan Liga Sepakbola berjenjang mulai dari U-12 , U-14 dan U-16 dan U-17 khusus Putri serta U-21 untuk Mahasiswa.

Piala Menpora Putri U – 17 seri Provinsi Bengkulu ini berlangsung selama empat hari ( 23-26/06) yang diikuti tiga klub sepakbola putri dari kabupaten dan kota Bengkulu.

Tim Sepakbola Putri Bengkulu Raya FC berhasil mengalahkan dua tim lainnya yaitu tim Sepakbola Judagor Bonita Rafflesia FC dari Kota Bengkulu serta tim Sepakbola Fajar Hafiz dari Kabupaten Seluma.

Menurut Koodinator Provinsi Bengkulu Piala Menpora Putri U-17 Harmen Yulizar, pada ajang kompetisi Sepakbola U-17 khusus putri ini, merupakan yang pertama kali digelar di Provinsi Bengkulu.

Untuk juara pertama, sebut Harmen, akan mewakili Provinsi Bengkulu pada Piala Menpora Sepakbola Putri U-17 seri nasional di Bandung pada bulan Agustus mendatang.

“Bengkulu Raya FC berhak mewakili Provinsi Bengkulu dalam gelaran Piala Menpora U-17 Putri seri nasional yang akan dilaksanakan di Bandung pada tanggal 5-10 Agustus 2019,” sebut Harmen Yulizar yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Pelaksana.

Minimnya peserta yang ikut dalam kompetisi ini menurut Harmen, diakibatkan masih kurangnya perhatian dari pemerintah daerah terhadap persepakbolaan wanita, disamping alasan klasik kurangnya dana.

Untuk itu dirinya berharap dari pemerintah daerah dapat lebih memperhatikan lagi persepakbolaan khusus putri ini. Terlebih lagi, tambahnya, sepakbola khusus putri ini sangatlah berpeluang untuk menuju kancah nasional.

“Untuk kedepan, semoga sepakbola khusus putri di Bengkulu bisa lebih maju lagi, karena sepakbola putri ini untuk level nasional peluangnya masih terbuka lebar dibanding tim putra. Mudah-mudahan kedepannya satu-dua atlit sepakbola putri kita bisa tembus menjadi pemain nasional,” kata Harmen.

Dirinya menegaskan, sepakbola khusus putri di Provinsi Bengkulu ini akan berjaya, jika semua elemen terkait lebih peduli dan semangat untuk memajukan persepakbolaan di Provinsi Bengkulu ini.

“Karena saya melihat sendiri di Provinsi Bangka Belitung itu ada empat orang pemain nasional sepakbola putri yang berasal dari satu desa, kenapa kita tidak bisa seperti itu. Hal itu menjadi cambuk bagi kita, terutama bagi Asprov PSSI Bengkulu” ujar anggota Asprov PSSI Bengkulu ini.(gempo88)/ADV

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.