Bendera Merah Putih dan Bendera Bulan Bintang Berdampingan di Lhokseumawe

Foto : Bendera Merah Putih dan Bendera Bulan Bintang berdampingan pengibarannya di depan halaman Masjid Islamic Center Lhokseumawe Aceh. ( Foto : Istimewa)

Lhokseumawe, Beritaterbit.com – Prosesi pelaksanaan peringatan 15 tahun perdamaian Aceh di Lhokseumawe diwarnai pengibaran bendera berdampingan yaitu bendera Merah Putih dan bendera Nulan Bintang di halaman Masjid Agung Islamic Center Kota Lhokseumawe, Sabtu 15 Agustus 2020.

Pemantauan media ini di halaman Masjid Agung Islamic Center tampak bendera bulan bintang dikibarkan dan berdampingan dengan bendera merah putih sekitar pukul 09.00 Wib, setelah melakukan doa bersama bendera bulan bintang tersebut kembali diturunkan sekitar pukul 09.30 Wib.

Pengibaran bendera turut dihadiri ratusan masyarakat dari berbagai kalangan dan selain itu pengibaran bendera bulan bintang juga dikabarkan adanya pengibaran di kawasan Simpang Keuramat, yang hanya dihadiri sejumlah masyarakat.

Juru Bicara Komite Peralihan Aceh (KPA) wilayah Kuta Pase Lhokseumawe, M Yasir Umar kepada wartawan mengatakan, prosesi peringatan hari perdamaan Aceh, dilakukan pengibaran bendera bulan bintang karena Pemerintah Indonesia belum merealisasikan butir- butir MoU yang dinanti masyarakat  sejak 15 tahun silam.

“Hal yang paling dinanti- nantikan  masyarakat Aceh adalah pengibaran bendera bulan bintang dan tapal batas Aceh. Pun masyarakat Aceh belum merasakan hasil bumi di Aceh yang telah dijanjikan dibagi 70-30 persen,” ujar M Yasir Umar.

Dijelaskan, pengibaran bendera bulan bintang ini bukanlah illegal karena mereka menganggap bahwa pengibaran ini dijalankan sesuai qanun nomor 3 tahun 2013, yang telah disahkan oleh DPRA dan Gubernur Aceh.

“Mari sama-sama kita selesaikan permasalah ini demi kesejahteraan dan kemakmuran Aceh,” Pungkasnya. ( Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.