Rohidin-Rosjonsyah #Bengkulu Maju# Bengkulu Sejahtera#Bengkulu Hebat#

Belajar Dan Bermain Di Tengah Pandemi Covid-19

Judul foto : Ketua Kecil

Keterangan foto : Meski berbadan kecil siswa kelas IB SDN 010083 Adilla Ahna (hijab hijau) selalu menjadi perhatian teman temannya sepeti seorang ketua didalam organisasi.

 

Asahan, beritaterbit.com – Efek dari mewabahnya virus Corona atau severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. Penyakit karena infeksi virus ini disebut Covid-19. Virus Corona bisa menyebabkan gangguan ringan pada sistem pernapasan, infeksi paru-paru yang berat, hingga kematian.

Untuk mencegahnya pemerintah menetapkan pola hidup sehat dengan menganjurkan masyarkat pakai masker, cuci tangan pakai sabun, konsumsi vitamin dan berolahraga untuk meningkatkan imun tubuh.

Salah satu dampaknya terhentinya proses belajar mengajar, pemerintah juga tidak mau kehilangan generasi pelajar terpuruk dalam kebodohan.

Berbagai cara dilakukan tetmasuk belajar dengan sistem online atau virtual tanpa tatap muka atau dengan sistem pembelajaran darling.

Belakangan sistem ditingkatkan dengan belajar dan hadir ke sekolah, meski diterapkan dengan jam belajar dikurangi dan bergilir guna mencegah kerumunan.

Selain disekolah para guru kelas juga menyedikan tempat dirumah dengan suasana kekeluargaan yang membut para siswa tidak merasa jenuh.

Seperti yang dilakukan salah seorang wali kelas dari Sekolah Dasar Negeri No 010083, selain melakukan belajar daring juga melaksanakan ujian terhadap siswa kelas I B di rumahnya secara bergilir.

Judul foto : Serius

Ket foto : Tampak seorang siswa yang serius memperhatikan pelajaran agama yang sedang diterangkan oleh guru Agamanya.

Selain pelajaran umum, pelajaran tentang agama juga ditanamkan kepada siswa yang baru memasuki Sekolah Dasar.

Selain kebosanan dalam menjalankan belajar daring dan hanya sedikit waktu belajar di sekolah, dua sahabat kecil ini berinisiatif memancing setelah pulang sekolah.

Judul foto : Pancing Tawa dan Ikan Kecil

Keterangan foto : Hanya bermodalkan pancing dari bambu dan mata kail kedua sahabat  ini tertawa gembira setelah mendapatkan ikan kecil, meski ditengah pandemi corona bukan menjadi beban bagi mereka untuk terus bermain.

Ketiga foto diatas akan diikutsertakan dalam lomba foto jurnalistik dengan tema “Bangkitkan Pendidikan Melawan Pandemi Covid-19” dan dalam rangka menyukseskan konferensi VIII Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan tahun 2020. (Azhar)

Ketika foto di atas berjudul :

1. Ketua Kecil
2. Serius
3. Pancing Tawa dan Ikan Kecil

Kisaran, 18 September 2020
Foto : Azhar/ beritaterbit.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.