Begini Tahapan Pembangunan Jalan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau

Bengkulu,BeritaTerbit.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu telah melakukan sosialisasi terkait rencana pembangunan jalan tol Bengkulu-Linggau.
“Sekarang masih dalam tahap persiapan, sosialisasi langsung dan tatap muka dengan masyarakat telah dilakukan,” ungkap Asisten I Pemerintah Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri, saat ditemui, Rabu (24/4/2019).
Setalah melakukan sosialisasi secara langsung, kini pihaknya, lanjut Hamka Sabri, tengah mengerjakan pemetaan luas tanah yang akan dibebaskan sekitar 17,6 km, yakni dari daerah Betungan hingga ke Taba Penanjung.
“Pendataan pemetaan tanah dan sebagainya ditargetkan selesai pada 30 Mei nanti yang sekaligus izin penetapan lokasi keluar,” sambungnya.
Setelah pemetaan dan izin lokasi selesai pada bulan Mei, maka pada Bulan Juni akan dilakukan pembebasan lahan oleh Kanwil BPN (Badan Pertanahan Nasional).
Sehingga setelah urusan pembebasan lahan selesai dan sertifikat tanah telah di pegang, maka PT. Hutama Karya akan langsung mengerjakan pembangunan tol tersebut.
Untuk awal pembangunan dimulai dari Bengkulu-Taba Penanjung, lalu Taba Penanjung-Curup, dan terakhir Curup-Linggau.
Untuk diketahui, dalam proses pendataan ini, dibagi menjadi tiga tim yang bekerja diwaktu yang bersamaan. Tim tersebut dibagi ketiga titik lokasi pembangunan, yakni titik pertama Kota Bengkulu di Kecamatan Selebar, titik kedua berada di Kecamatan Talang Empat dan Semidang Lagan serta titik ketiga berada di Taba penanjung. (Gm)
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.