Babinsa Koramil Pirak Timu Cek Ketersediaan Pupuk di Kios Pertanian

Aceh Utara, beritaterbit.com – Ketersediaan pupuk dan obat-obat pertanian pada distributor dan kios-kios pertanian harus terus terjamin guna memenuhi kebutuhan para petani yang tergabung dalam Gapoktan, dalam satu masa tanam.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 28/Prt Jajaran Kodim 0103/Aut kopda Nazar. yang melakukan pengecekan ketersediaan pupuk dan obat-obatan pertanian di Toko “Tani Jaya” di Desa Kedai Alue Bungko Kec. Pirak Timu, Jumat (14/02/2020).

Untuk mengetahui ketersediaan pupuk tersebut, melalui pengecekan secara langsung di kios-kios resmi yang telah ditunjuk pemerintah selaku agen atau penyedia di wilayah yang telah ditentukan.

Kopda Nazar mengatakan, pengecekan ketersediaan pupuk yang difokuskan pada pupuk bersubsidi dan obat-obat pertanian ini, bertujuan untuk memastikan persediaan pupuk yang ada di kios-kios pertanian termasuk distribusinya, sehingga tidak ada penyimpangan dan sesuai dengan alokasi kebutuhan di wilayah kerjanya.

“Sesuai hasil pengecekan di Toko Pertanian ketersediaan pupuk dan obat-obatan pertanian di wilayah Desa Kedai Alue Bungkoh hingga saat ini masih aman dan dan tidak mengalami kelangkaan. Sementara harga juga sesuai yang ditetapkan pemerintah serta terjangkau oleh petani, tegasnya. (MI)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.