ASN dan Pensiunan Minta Gaji 13 Dicairkan Sebelum Hari Raya Idul Adha

Bireuen, Beritaterbit.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) dan para pensiunan TNI/Polri di Kabupaten Bireuen, sangat mengharapkan kepada Pemerintah Pusat agar gaji ke 13 dicairkan sebelum Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Harapan tersebut disampaikan sejumlah ASN dan pensiunan baik TNI/ Polri maupun Kalangan pejuang kemerdekaan kepada media ini, Sabtu 4 Juli 2020.

Menurut mereka Gaji 13 selama ini, setiap tahun diberikan sebagai penghargaan pemerintah kepada para aparatur sipil negara, TNI Polri dan para pensiunan. Karena mengingat keperluan untuk anak sekolah tahun ajaran baru.

Mereka mengatakan, mengingat gaji 13, sebagai penghargaan dari pemerintah pusat diberikan kesemua aparatur baik sipil maupun TNI, yang menjalankan tugas masing masing di negara republik Indonesia ini, sudah sangat mendesak karena untuk biayai berbagai keperluan anak untuk masuk sekolah ajaran baru ini.

Sebenarnya, menurut aparatur sipil negara dan pensiunan, belum cairnya gaji 13 untuk Tahun 2020, ada kaitannya Pemerintah Pusat bersama seluruh jajarannya sampai di Daerah, sedang melaksanakan penganan serius musibah merebaknya pendemi virus corona ini atau Covid-19, yang sangat banyak menghabiskan.

Biasanya sebut mereka jika tidak terjadi kasus Covid-19 Presiden bersama Pemerintah Pusat,sudah membayar gaji 13 ini, yang sangat dibutuhkan untuk biaya penyelenggaraan pendidikan bagi anak masing-masing aparatur sipil negara dan pensiunan.

Namun demikian mereka berharap sebelum Hari Raya Idul Adha yang jatuh jatuh pada 30 Juli 2020 gaji 13 dapat diberikan sebab
berguna sekali untuk dimanfaatkan sebagai keperluan sehari-hari.

Sementara itu Armia mengatakan, penggunaan gaji 13 merupakan momentum untuk meningkatkan mutu pendidikan,karena 13 Juli ini semua sekolah akan belajar kembali selama pandemi virus corona sudah dirumahkan ( belajar dirumah). ( Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.