Apel Bersama Kodim 0115,TNI AL dan Polres Simeulue Sinergitas TNI-Polri Tak Boleh Kendor

Simeulue, Beritaterbit.com – Dalam Rangka untuk Meningkatkan sinergitas TNI-Polri di wilayah Kepulauan Simeulue Aceh, Dandim 0115 Simeulue menggelar apel bersama yang bertempat di Lapangan Apel Kodim 0115 Simeulue Aceh. Sabtu (15/08/2020).

Apel bersama tersebut, dipimpin oleh Dandim Sumeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar S.Kom. M.B.A, bersama Kapolres AKBP Agung Surya Prabowo,S.I.K., dan Danlanal Letkol Laut (P)Dian Wahyudi Ari, W.S.T,M.Tr, Hanla, M.M., diikuti oleh para perwira TNI-Polri Simeulue.

Diikuti satu pleton (30 orang) dari Kodim 0115, satu pleton (25 orang) dari Lanal dan Satu Pleton 30 (orang) dari Polres Kepulauan setempat.

Dalam amanatnya, Komandan Kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar S.Kom M.B.A menyampaikan, berbagai macam perlombaan dalam rangka memeriahkan kemerdekaan RI Ke-75 bertempat di lapangan apel Kodim nantinya,

“Baik prajurit, PNS serta ketua persit KCK cabang XXXIII Dim 0115/Simeulue anggota Persit baik dari Lanal maupun Ibu-ibu Bhayangkari dari Polres Simeulue semua harus hadir, turut ambil bagian dalam perlombaan memeriahkan HUT kemerdekaan RI Ke-75 tahun 2020 di Simeulue nanti. Yang terpenting pada saat pelaksanaannya tetap mengikuti disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19,” ujar Dandim.

Lanjud Dandim, dalam kegiatan apel bersama ini, disamping menjalin sinergitas TNI-Polri dalam rangka memeriahkan HUT Ke-75 kemerdekaan RI tahun 2020, salah satu tujuannya yaitu untuk memupuk serta meningkatkan rasa cinta kepada tanah air Indonesia.

Pada kesempatannya, Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K., mengatakan, kegiatan apel bersama TNI-Polri mengingatkan dan menekankan kepada seluruh aparat baik TNI maupun Polri dan juga masyarakat yang akan melaksanakan perlombaan, bahwa sampai saat ini pandemi covid-19 belum juga sirna.

“Setiap kesempatan, termasuk hari ini saya selalu mengimbau kepada semuanya untuk terus berdisiplin. Baik disiplin pakai masker, jaga jarak maupun cuci tangan. Dengan demikian, berarti kita tidak hanya melindungi diri kita semata, tetapi juga melindungi orang lain termasuk kawan di sekitar kita agar tidak terkena virus corona,” tegas Agung.

Danlanal Simeulue Letkol Laut (P)Dian Wahyudi Ari, W.S.T, M.Tr, Hanla, M.M., dalam Arahannya juga mengatakan, dalam pelaksanaan memeriahkan HUT Ke-75 kemerdekaan RI akan tampil beda dengan tahun sebelumnya.

Karena dengan keadaan ini, kita masih melihat meningkatnya wabah virus Covid-19 di Provinsi Aceh.

Makanya dengan adanya apel bersama ini menjalin sinergitas TNI-Polri, tegasnya, kami sebagai pimpinan akan selalu mengingat kepada seluruh personel.

“Kita sebagai aparat ASN pemerintah agar selalu menjaga kedisiplinan baik perorangan maupun dalam organisasi, juga ikuti protokol kesehatan demi tidak tertular wabah virus Covid-19. Karena tugas kita ke depan untuk menjaga NKRI yang kita banggakan ini,” jelas Danlanal.

Usai Apel bersama tersebut, kepada Paur Humas Polres Simeulue dan sahabat media, Dandim 0115 Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar mengatakan, sinergitas TNI Polri tidak boleh berkurang dan kendor.

“Saya meminta kepada Babinsa, Lanal dan Babinkamtibmas untuk bersama sama bekerja semaksimal mungkin di wilayah tugasnya di wilayah kepulauan Simeulue Aceh ini, dan kami akan berusaha lakukan yang terbaik untuk masyarakat serta menjaga NKRI yang kita cintai ini,” jelas Dandim.

Ia mengingatkan, peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Partisipasi masyarakat ini merupakan senjata utama dan vaksin paling utama, di masa tatanan adaptasi kebiasaan baru ini,” ungkap Dandim. (Ar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.