Antisipasi Pengaruh Buruk Perkembangan Teknologi Informasi, Pemuda Nagari Andaleh Baruh Bukik Tanah Datar Buka Wawasan Generasi Muda

Tanah Datar (SUMBAR), beritaterbit.com –Pemuda Nagari Baruh Bukik, Kecamatan Sungayang, Kabupaten Tanah Datar menggelar acara Diskusi Umum. Berdasarkan informasi Humas Tanah Datar, Diskusi Umum yang digelar Jum’at Malam, 31 Juli 2020 kemaren ini merupakan inisiatif para Pemuda Nagari Andaleh Baruh Bukik untuk mengantisipasi pengaruh buruk darikemajuan zaman dan kemajuan teknologi yang semakin canggih saat ini.

Sebagaimana kita ketahui bersama, penggunaan Teknologi Informasi oleh generasi muda untuk berbagai keperluan bukan hal yang aneh saat ini. Zamannya sudah beralih ke Era Digital yang serba online.Namun ada kekhawatiran, dengan perkembangan dan kemajuan Teknolog Informasi ada kecenderungan bahwa orang-orang disibukkan dengan penggunaan gadget yang tidak terkontrol bahkan cenderung menghabiskan waktu tanpa hasil yang positif.

Untuk mengantisipasi hal itu, maka generasi muda Nagari Andaleh Baruah Bukik mencoba memikirkan bagaimana generasi muda tidak terjerumus dengan pengaruh negatif dari gadget tersebut.

Upaya ini mendapat apresiasi dan tanggapan positif dar Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma yang disampaikan saat menghadiri diskusi umum tersebut di Balai Desa Jorong Andaleh. Diskusi Umum ini merupakan upaya Para Pemuda Nagari untuk membuka pola pikir dan wawasan Generas Muda khususnya di Nagari Andaleh dan di Tanah Datar, Bumi Luhak Nan Tuo umumnya.

Dalam sambutannya Zuldafri menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kegiatan yang dilaksanakan pemuda Andaleh Baruah Bukik yang ikut memikirkan pembangunan nagari dan pengaruh gadget bagi generasi muda melalui diskusi umum.

“Saya apresiasi dan berterimakasih kasih kepada pemuda nagari Andaleh Baruah Bukik menginisiasi kegiatan ini secara swadaya dan ikut membantu pemerintah daerah mencarikan solusi dalam menyikapi kemajuan teknologi seperti gadget. Mari bijak menggunakannya dan peran orang tua juga sangat penting” ucap Wabup.

Wabup juga harapkan dengan dilaksanakan kegiatan ini bisa mencarikan solusi terbaik bagi generasi muda untuk bijak memanfaatkan kemajuan teknologi dan itupun dapat ditetapkan dalam bentuk peraturan nagari yang nantinya juga bisa diterapkan di nagari lain.

Sementara itu Wali Nagari Andaleh Baruah Bukik Albayani sampaikan kegiatan diskusi umum ini murni digerakan oleh pemuda yang berada di kampung dan rantau.

“Saya sampaikan ucapan terimakasih kepada pemuda yg telah menggagas kegiatan ini dengan melibatkan seluruh masyarakat untuk mendiskusikan kemajuan nagari ke depannya,” kata Albayani.

Sebelumnya, ketua pelaksana Yenni Eliza mengatakan kegiatan diskusi umum ini dilaksanakan atas kesepakatan pemuda yang di kampung dan rantau dengan tujuan kemajuan Nagari Andaleh Baruah Bukik ke depannya.

Lebih lanjut Yenni sampaikan, kegiatan ini bertemakan “Bersinergi Membangun Negeri Menuju Generasi Berprestasi” dengan menghadirkan pemateri dari pemuda Nagari Andaleh Baruah Bukik sendiri yaitu Ustadz Aulia Rijal (Tokoh Agama), Brigadir Polisi Andiko Akbar dan Fandra Arisandi Andika Putra (Advokat).

Diskusi ini juga dihadiri oleh Camat Sungayang Yatriwel. (Z.Z/MR/M)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.