Ajang Asah Kemampuan Atlet Pelajar Terbaik Pada POPNAS XV

Bengkulu, beritaterbit.com – Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XV 2019 Jakarta, Provinsi Bengkulu mengirimkan 77 Kontingen plus Official yang akan bertanding pada 9 Cabang Olahraga (Cabor) diantaranya Atletik, Angkat Besi, Panahan, Taekwondo, Pencak Silat, Karate, Volly Pasir, Tarung Derajat dan Renang.

Wakil Gubernur Bengkulu Dedy Emansyah Melepas secara Resmi Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XV di lapangan Pemda Provinsi Bengkulu, Jumat (15/11).

Pada kesempatan ini, Kepala Bidang peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu Syahjudin menjelaskan pelaksanaan POPNAS XV akan berlangsung mulai 16 hingga 25 November 2019, Bengkulu ikut berpartisipasi mengirimkan 9 Cabor yang sudah dipersiapkan secara matang sejak beberapa bulan.

“Kita akan kirim atlet terbaik untuk POPNAS ini, peluang meraih medali sangat terbuka sebab kemampuan atlet pada ajang ini merata,” jelas Syahjudin

Ia menambahkan, walaupun cabang unggulan seperti volly, gulat tidak diikutkan, namun kita masih memiliki Cabor unggulan lainnya seperti angkat besi dan optimis meraih hasil terbaik.

“Semoga hasil terbaik untuk Bengkulu, semangat Porwil tentu masih terasa dan menjadi motivasi bagi para atlet untuk memberikan kemampuan terbaik,” ungkapnya

Sementara salah satu atlet Panahan, Hamdi Abrarrahman mengungkapkan kejuaraan nasional yang diikutinya beberapa waktu lalu menjadi pelajaran berharga, dan dirinya optimis meraih medali pada ajang POPNAS XV ini.

“Insyaallah, Semoga di ajang ini dapat hasil terbaik dan mengharumkan nama Bengkulu,” ujar Hamdi

Wakil Gubernur Bengkulu Dedy Ermasyah yang melepas keberangkatan berharap Kontingen POPNAS meraih hasil terbaik, mengharumkan nama Provinsi Bengkulu di kancah nasional. Menurutnya, Euforia Porwil beberapa waktu lalu harus dijadikan pelecut motivasi untuk para atlet.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.