AFBK Asahan Melaju ke 16 Besar GC AAFI Nasional

Asahan, beritaterbit.com – Academy Futsal Binaprestasi Kisaran (AFBK) U16 berhasil maju ke babak 16 Besar Grand Champion (GC) Asosiasi Akademi Futsal Indonesia (AAFI) Nasional di Jakarta.

AFBK memastikan lolos ke 16 GC AAFI Nasional setelah membantai Kepak O Zone FA (Palembang) dengan skor 5-1 dilapangan futsal Tifosi Sport Center Jl. Raden Inten II No.A30-31, Duren Sawit, Jakarta Timur.(5/11/2019)

Sehari sebelumnya AFBK salah satu tim futsal yang mewakili Sumut dikalahkan Penjaringn Futsal Family Pluit Jakarta dengan skor 2:1.

Di babak 16 besar AFBK akan berhadapan dengan tim tangguh Tiki Taka Jkt 4 yng digadang gadangkan sebagai calon juara.

Melalui Medsos WA Coach AFBK Asahan Muhammad Iqbal Manurung mengatakan kepada BeritaTerbit.com, AFBK tetap optimis menatap pertandingan selanjutnya demi membawa nama Asahan dan Sumatera Utara di kancah Nasional.

“Alhamdulillah,pencapaian yang luar biasa, dengan bermain lepas adek adek bisa berkembang dan menguasai lapangan standart nasional yang tidak ditemukan di Asahan. Yang terpenting adek adek suda berkembang menjadi pemain yang siap dimana pun dan kapanpun, salut untuk adek adek AFBK Asahan yang bisa ke babak 16 besar GC AAFI Nasional,” ujar Iqbal.

Ditempat terpisah ketua AAFI Asahan Mr Beni mengucapkan selamat buat AFBK karena prestasi yg luar biasa bisa maju ke 16 besar Nasional, semoga terus menang dan menang hingga masuk final.

“Disinilah anak anak futsal Asahan bisa unjuk gigi, ini sungguh hasil yang luar biasa. Biasanya sepak bola Asahan yang selalu ke ajang Nasional, kali ini kita tunjukan futsal juga bisa. Kedepannya futsal di Asahan tidak di pandang sebelah mata lagi, ini bagus buat perkembangan futsal di Asahan khususnya akademi akademi futsal yang ada di Asahan,” kata ketua AAFI Asahan yang juga sebagai pelatih Hesa.

Sedangkan Koordinator AAFI Sumut Ingan Habibie Pane merasa bangga terhadap tim futsal yang mewakili Sumut bisa tembus ke 16 besar Nasional dan ini menjadi bukti pembinaan futsal di Sumatera Utara terus berjalan.

“Saya berharap ketiga tim yang mewakili Sumut mampu melaju seterusnya sampai ke tangga juara,” ujar Ingan.

Selain AFBK Asahan U16 yang mewakili Sumut di GC AAFI Nasional, Tim Futsal Bangsal 13 U16 dan Tim futsal Al Adiyat FA U13 juga maju ke babak 16 besar. (Azhar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.