68 Warga Kabupaten Bireuen Positif Covid-19

Foto : Husaini, SH, MM Juru Bicara Satgas Covid 19

 

Bireuen, Beritaterbit.com – Sebanyak 68 orang warga dalam wilayah Kabupaten Bireuen positif corona . Perkembangan Corona di wilayah Kabupaten Bireuen terus bertambah dan hingga Jumat 18 September 2020 sudah mencapai 68 orang sementara dua hari sebelumnya hanya 64 orang berarti adanya penambahan empat orang.

Menurut Husaini SH MM selaku juru bicara Satgas pencegahan covid-19 Bireuen kepada pers menyebut, empat orang yang terpapar tambahan covid 19 tiga orang laki-laki masing-masing berusia 49 tahun, 60 tahun dan 74 tahun dan seorang perempuan berusia 48 tahun.

Demikian hasil Swab mereka yang dilakukan beberapa waktu lalu di Bireuen dan di Banda Aceh yang keluar hasilnya Kamis pagi dan diterima Satgas Covid-19 Bireuen pada Kamis (17/09/2020) sore.

Dijelaskan, dari 68 orang tersebut 45 orang sudah dinyatakan sembuh dari covid-19 dan sudah beraktivitas sebagaimana biasanya, kemudian 16 orang lainnya sedang menjalani perawatan dan tujuh orang sudah meninggal dunia.

Husaini menambahkan ada sejumlah lainnya dan diperkirakan mencapai 45 orang sedang dalam pemantauan tim medis sejumlah Puskesmas menyangkut kondisi kesehatan mereka karena pernah berinteraksi dengan warga yang positif covid-19.

Selain itu, ada 44 orang traveler sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG) juga melakukan isolasi mandiri dan dipantau tenaga medis di masing-masing kecamatan.

Sementara Kadiskes Bireuen, dr Irwan A Gani menambahkan, seluruh tim medis di 20 Puskesmas mulai dari Samalanga sampai Gandapura telah diminta untuk melakukan edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Menurutnya di setiap Puskesmas diharapkan dapat melakukan tugasnya dengan baik.Pasien yang mengarah kepada gejala covid-19 segera koordinasi dengan tim medis di tingkat kabupaten, harapnya. (HERA)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.