4 Orang Pelaku Perampokan di Dairi Berhasil Diamankan 1 Orang Melarikan Diri

Sidikalang, beritaterbit.com* – Warga Dusun Tampok Kite Desa Batu Gungun Kecamatan Gunung Sitember Kabupaten Dairi Sumut, bersama Sejumlah personil Kepolisian dari Polsek Tigalingga dan Polres Dairi, Berhasil mengamankan 4 orang pelaku  perampokan di rumah pengusaha toke jagung  seorang janda tua Bandar br Tarigan (70) warga Dusun Tampok Kite Kamis dini hari (2/7/20).

Bandar br Tarigan (70) alias Tigan, korban perampokan kawanan rampok yang diperhitungkan berjumlah 5 orang itu, tinggal bertiga dengan pembantunya. Sementara anak laki – lakinya dr. Luksius Marpaung,. yang juga bertugas Kepala Puskesmas Gunung Sitember itu, tinggal di sebelah rumah Bandar.

Menurut informasi dari sejumlah warga Tampok Kite, peristiwa perampokan itu diperkirakann  sekira pukul 02.00 wib dini hari saat penghuni rumah (korban – red) sedang tidur lelap di kamar utama yang tidak terkunci.

Ke empat orang pelaku berinisial,. AS. Z, AS, IS, berhasil masuk kedalam rumah korban melalui pintu belakang Rumah yang dicongkel paksa oleh kawanan rampok, sementara satu orang pelaku lainnya AP yang berperan sebagai supir menunggu di luar, didalam sebuah mobil jenis AVANZA dengan no. Pol BK 1883 MG, yang parkir tidak jauh dari TKP.

Setelah berhasil masuk ke kamar tidur korban, korban Tigan dicekek dan diancam pisau oleh seorang pelaku, sementara pelaku lainnya berhasil mengeluarkan Brankas milik korban. Melihat Brankas sudah berhasil dibawa keluar kamar, kawanan rampok yang sebelumnya mengancam korban, tiba – tiba melepaskan, dan meninggalkan korban, pada saat yang bersamaan korban berteriak keras, hingga membangunkan warga lainnya.

Melihat warga yang berhamburan keluar rumah menuju rumah korban, salah seorang pelaku AP yang sebelumnya menunggu di dalam mobil, spontan melarikan diri sendiri dengan mobilnya ke arah Rante Besi.

Sementara kawanan rampok lainnya kocar kacir melarikan diri dengan meninggalkan Brankas di belakang rumah korban. Warga Tampok Kite yang berjumlah ratusan orang juga bepecar berusaha melakukan pengejaran terhadap kawanan rampok.

Selanjutnya, sekitar pukul 07 wib, warga berhasil menemukan salah seorang pelaku AS di salah satu lapangan Volley yang ada di Tampok Kite, dan pelaku sempat dihajar oleh massa hingga babak belur, dan berhasil diamankan Polisi yang sudah berada di tempat.

Sementara atas informasi masyarakat, diketahui bahwa mobil yang dikendarai pelaku AP terjun bebas ke sebuah jurang yang berada di tikungan Petrus yang berjarak sekitar 7 km dari rumah korban, sementara pelaku AP ditemukan terjepit di belakang kemudi dengan kondisi patah kaki, selanjutnya dievakuasi oleh sejumlah personil Kepolisian dibantu masyarakat ke Rumah Sakit Umum Sidikalang .

Tidak lama kemudian pelaku lainnya  Z juga berhasil ditemukan warga di sebuah perladangan yang terletak di depan kantor Babinsa Gunung Sitember yang juga menjadi korban massa hingga babak belur, sebelum diamankan Polisi, dan dievakusi ke Puskesmas Tigalingga.

Menerima informasi dari masyarakat, salah seorang pelaku lainnya, As ditemukan Kepolisian di loket Bus penumpang PAS yang berada di Pasar Tigalingga, yang selanjutnya diamankan di Polsek Tigalingga.

Informasi  satu orang pelaku lainnya, IS berhasil melarikan diri, dan masih dalam pengejaran petugas kepolisian.

Lima orang kawanan rampok, satu orang diantaranya AP merupakan warga Dusun Tampok kite Desa Batu Gungun Kecamatan  Gunung Sitember yang juga diduga kuat selaku otak perampokan , sementara empat orang lainnya merupakan warga  Kabupaten Samosir.

Hingga berita ini diturunkan, korban rampok, Bandar Tarigan (65) yang biasa dipanggil Tigan bersama keluarga sedang  membuat laporan perampokan di Mapolsek Tigalingga.(JULIUS)

Keterangan Foto :
1. Rumah korban  Perampokan
2. Kondisi kenderaan yang digunakan pelaku di jurang Tikungan Petrus.
3. Brankas yang sempat dirampok.
4. Ratusan massa menyaksikan penangkapan pelaku rampok
5. Salah seorang pelaku diamankan Polisi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.